DAVINS.ID - Pusat terlengkap, berbagai kebutuhan interior dekorasi, belanja di davins aja ! 8 Rekomendasi Desain Kamar Hotel yang Unik dan Estetik

POPULER DI DAVINS.ID

3/recent/post-list

DAVINS ACCECORIES CERTAIN FACTORY

Translate

8 Rekomendasi Desain Kamar Hotel yang Unik dan Estetik

 


Suasana kamar hotel yang nyaman selalu membuat kita betah jika berlama-lama di dalamnya. Maka tak heran jika pada akhirnya wisata staycation di hotel menjadi populer selama pandemi lalu. Anda juga bisa lho menyulap kamar tidur Anda menjadi desain kamar hotel yang sederhana namun estetik.

8 Desain Kamar Hotel Sederhana Tapi Estetik

Melakukan penataan ulang ruang tidur seperti kamar hotel sederhana ini sebenarnya mudah dilakukan. Anda bisa mengganti furniture lama dengan yang baru, selanjutnya memilih furniture dengan gaya kontemporer, mengecat ulang ataupun menambahkan tekstur unfinished seperti dinding bata atau tembok semen, dan yang terakhir tinggal padupadankan palet warna dalam kamar. Berikut ada rekomendasi desain kamar hotel yang sederhana tapi estetik:


1. Kamar Hotel Dengan Headboard


Jika Anda pernah menginap di hotel berbintang pasti tidak asing dengan keberadaan headboard atau sandaran kepala di atas tempat tidur. Hal ini bukan hanya menampilkan kesan mewah dan memberikan kenyamanan, namun sandaran kepala ini ternyata memiliki fungsi vital untuk desain kamar hotel yakni sebagai aksen dekorasi kamar yang mampu mengubah tampilannya menjadi lebih elegan. 


Jika Anda ingin mengubah kamar terlihat mewah maka sebaiknya pilihlah sandaran kepala berlapis chesterfield. Ini merupakan jenis material yang terlihat seperti bahan kulit asli yang tentunya akan memberikan nuansa mewah dan kenyamanan pada kamar. Selain itu headboard jenis ini memiliki banyak pilihan warna, pilihlah sesuai dengan selera Anda.

2. Desain Kamar Hotel Dengan Warna Netral


Kebanyakan desain interior kamar hotel menggunakan warna netral, baik cat dinding hingga perabotannya. Ini merupakan permainan psikologi warna dalam interior agar pengunjung menjadi rileks. Biasanya warna netral yang dipilih diantaranya biru, putih, hitam, abu-abu dan coklat. Warna tersebut melambangkan ketenangan, keamanan, kebersihan, dan lain sebagainya. Kunci utama untuk membuat kamar seperti kamar hotel adalah dengan memiliki banyak cahaya alami.

3. Kamar Hotel Dengan Area Lounge


Kamar hotel bintang lima seringkali memiliki lounge atau area tempat duduk di dalam kamar. Tujuannya adalah untuk tempat bersantai bagi para tamu sambil membaca koran atau menikmati kopi. Jika Anda ingin mengubah kamar menjadi desain ini Anda tinggal menambahkan kursi atau sofa yang nyaman serta meja kecil.

4. Kamar Hotel Dengan Presidential Suite


Siapa yang tidak suka dengan desain kamar hotel presidential suite? Memiliki ruangan yang luas, tempat tidur besar, kamar mandi yang mewah, serta lampu gantung yang menawan bisa kita dapatkan dengan desain ini. Diantara banyak fitur yang ada pada desain presidential suite yakni lampu gantung yang bisa menjadi pilihan tepat sebagai dekorasi kamar Anda. Tidak perlu meriah dengan bertaburan kristal, namun Anda bisa memilih lampu gantung yang memiliki desain modern namun tetap elegan.

5. Kamar Hotel Dengan Warna Coklat Elegan


Dari berbagai warna, coklat bisa menjadi pilihan terbaik. pasalnya warna ini bisa membuat suasana kamar tidur Anda menjadi hangat dan menenangkan. Anda bisa memadukan ranjang berwarna putih dengan nakas coklat dan lantai kayu. Bisa juga ditambahkan lukisan agar lebih cantik.

6. Kamar Hotel Kontemporer


Desain kamar ini cocok untuk Anda yang suka dengan seni modern. Sebenarnya tidak sulit untuk menciptakan desain kamar hotel kontemporer ini. Anda hanya perlu mengkombinasikan meja modern minimalis dan lemari pakaian berwarna putih. Tambahkan juga lampu gantung dengan bohlam warna putih kekuningan, ini akan memperindah tatanan kamar Anda. Letakkan juga kursi dekat jendela dan ranjang dengan desain minimalis. Desain ini juga tidak terlalu memakan ruang, jadi sangat cocok untuk diterapkan pada lahan terbatas.

7. Kamar Hotel Industrial


Desain kamar industrial bisa menjadi pilihan yang unik namun tetap terlihat estetik. Yang Anda butuhkan adalah dengan mengkombinasikan penggunaan perabot besi dan warna abu-abu untuk mendapatkan kesan unfinished, selain itu tambahkan warna coklat dari material kayu. Untuk kesan sejuk Anda bisa menambahkan tanaman hijau di sudut ruangan.

8. Kamar Hotel Sederhana Tapi Stylish


Tata ruang yang simple biasanya akan terasa spesial. Dengan pemilihan warna palet serta furniture pada interior ruangan menjadi kunci kamar tersebut terasa lebih spesial. Cara menerapkannya cukup sederhana yakni dengan memilih kombinasi warna gelap dan terang dalam satu tone warna. Misalkan Anda memilih gradasi nude atau hitam putih, aplikasikan ini ada tirai, dinding, dan sprei tanpa motif. Setelah itu masukkan meja atau sofa dengan garis desain stylish dan sophisticated sebagai statement dalam kamar ini.

Tips Merubah Kamar Menjadi Lebih Estetik
Setelah Anda mengetahui rekomendasi desain kamar hotel yang sederhana namun estetik, dapat disimpulkan jika ada beberapa tips untuk merubah kamar tidur Anda menjadi kamar hotel impian, berikut diantaranya:

1. Ganti Warna Cat Dinding
Dari beberapa rekomendasi desain di atas selalu disebutkan jika merubah kamar selalu didahului dengan cat dinding sesuai dengan desainnya. Anda bisa merubahnya menjadi dua warna, bisa menggunakan tone senada atau dengan tone gelap terang.

2. Ubah Pencahayaan Kamar
Pencahayaan juga menjadi faktor untuk merubah kamar menjadi lebih estetik. Anda bisa merubah lampu yang semula biasa menjadi lampu yang downlight sehingga memberi kesan elegan. Letakkan lampu tersebut di beberapa sisi kamar sehingga Anda bisa mengatur tingkat pencahayaan di kamar tidur seperti di hotel.

3. Manfaatkan Wallpaper Estetik
Dengan mengkombinasikan tekstur tentu akan menciptakan suasana, salah satunya pada tekstur dinding. Dengan menghadirkan dinding yang unfinished seperti bata untuk desain kamar industrial atau rustic. Saat ini tak perlu membuat unfinished dengan biaya tinggi, sekarang Anda sudah bisa memanfaatkan wallpaper 3D yang bertekstur dinding bata untuk memiliki suasana kamar hotel pada kamar Anda.

4. Padu Padankan Tekstur dan Garis Desain Interior
Untuk menghindari kesan kaku Anda bisa memadu padankan desain perabotan. Misal, ranjang, meja, dan rak dengan bentuk persegi biasa namun dikombinasikan dengan sofa berlengan yang chic untuk statemen dalam ruangan.



Memuat...