DAVINS.ID - Pusat terlengkap, berbagai kebutuhan interior dekorasi, belanja di davins aja ! 7 Tips Dekorasi Rumah Minimalis yang Cantik dan Modern

POPULER DI DAVINS.ID

3/recent/post-list

DAVINS ACCECORIES CERTAIN FACTORY

Translate

7 Tips Dekorasi Rumah Minimalis yang Cantik dan Modern

 


Biasanya jika sebuah rumah dibangun dengan gaya minimalis, maka desain interior dan dekorasinya pun akan menyesuaikan dengan konsep tersebut.

Salah satu konsep minimalis yang paling sering ditonjolkan adalah bentuk sederhana, tapi tetap terlihat cantik dan juga modern.

Tidak ada perabot dan dekorasi yang terlalu dominan atau berukuran besar baik di luar maupun dalam rumah, namun tetap bisa menimbulkan suasana yang nyaman.

Ada banyak cara untuk mempercantik dekorasi rumah kecil atau minimalis, misalnya dengan membeli furniture atau cat yang tepat.

Nah untuk itu, kami akan merekomendasikan delapan cara melakukan dekorasi rumah minimalis supaya hunian Anda lebih cantik.

7 Tips Mendekorasi Rumah Mungil dengan Gaya Minimalis 

Pilih Warna Cerah tapi Tetap Netral


Gaya minimalis memang terlihat seperti dekorasi rumah sederhana, tetapi setiap unsurnya harus dipilih dengan tepat.

Misalnya saja pemilihan cat rumah minimalis, di mana ini sangat krusial untuk menciptakan suasana yang diinginkan.

Untuk dekorasi rumah minimalis, pemilihan cat dinding berwarna terang dapat menciptakan kesan modern dan suasana yang nyaman.

Warna-warna terang seperti warna putih serta warna netral layaknya abu-abu dan pastel, merupakan ciri khas rumah minimalis.

Meskipun Anda bisa menambahkan warna yang lebih cerah, kami sarankan tetap menggunakan warna turunan dan membatasi jumlah warna yang dipilih.

Untuk mendukung konsep yang diinginkan, Anda juga bisa memilih tirai yang sewarna dengan dinding.

Pemilihan tirai jendela bisa menjadi point of interest dari rumah, salah satu caranya yaitu memilih tirai yang kontras dengan warna interior rumah.

Gabungkan dengan Elemen Alami


Seimbangkan tampilan ruang putih dan garis-garis ramping dengan bahan-bahan alami, seperti bangku kayu atau keranjang anyaman.

Letakkan beberapa batang bunga atau tanaman hias berwarna senada di atas meja kopi, atau taruh pot palem di sudut kosong untuk mencerahkan ruangan.

Salah satu elemen kunci dari gaya minimalis adalah tampilan alami yang sederhana, misalnya tempat duduk atau rak buku yang terbuat dari kayu.



Memanfaatkan Cahaya Alami


Pencahayaan alami yang cukup mampu memberi kesan yang lebih nyaman pada hunian kita, lho.

Selain membuat ruang tamu dan area lainnya jadi lebih hangat, Anda pun tak perlu bersusah payah menambah banyak dekorasi yang justru membuat ruangan jadi berantakan.

Cukup tambahkan tirai tipis sebagai dekorasi. Ini memungkinkan sinar matahari masuk lebih banyak, serta mencerahkan segala sesuatu yang dilaluinya.

Untuk membuat cahaya alami menyebar ke seluruh ruangan, Anda bisa menambahkan cermin besar yang mampu memantulkan cahaya.

Pilih Furniture Kecil dan Multifungsi


Karena rumah minimalis memiliki ciri khas yang sederhana dan minim akan barang-barang, maka Anda harus memilih furniture yang bentuknya simpel dan multifungsi.

Pilihan furniture kecil sebagai dekorasi rumah minimalis juga salah satu cara, untuk memunculkan karakter dari rumah tersebut.

Seperti contoh kamar tidur minimalis di atas, sebaiknya gunakan perabot berukuran kecil dengan ukuran proporsional agar tidak membuat ruangan terlihat kosong.

Sementara, smart furniture berguna untuk menghemat ruang karena menggabungkan dua fungsi atau lebih dari perabot, sekaligus bisa menjadi tempat penyimpanan di rumah.

Contoh perabot multifungsi yang bisa digunakan adalah meja sekaligus rak buku, kasur dengan rak buku di kolongnya, atau kasur tingkat dengan meja belajar di bagian bawah.

Rak Terbuka Vertikal
  


Jika ingin menyimpan sejumlah buku di rumah, pilihlah rak terbuka yang vertikal dan juga tinggi.

Rak buku terbuka sebagai dekorasi rumah minimalis cocok sekali untuk menimbulkan kesan ruangan yang lapang.

Selain itu, ukurannya yang tinggi akan lebih efisien dibandingkan dengan rak yang lebar ke samping.

Lagipula, rak terbuka ini akan memudahkan Anda dalam mencari koleksi buku yang ingin dibaca.

Temukan Solusi Penyimpanan yang Cerdas 


Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, konsep minimalis adalah tentang menjaga “kekacauan” seminimal mungkin.

Tidak peduli seberapa keras kita mencoba melakukannya, kebiasaan suka menumpuk barang, pakaian kotor, ataupun piring di wastafel membuat kita sulit mencapai konsep minimalis.

Namun kini masalah tersebut bisa diatasi lewat penyimpanan cerdas, yang bisa Anda buat dengan memanfaatkan beberapa sudut ruangan.

Saat ini, beberapa perumahan yang menerapkan konsep rumah compact menyediakan banyak ruang penyimpanan.



Karpet Bermotif Modern 



Untuk desain ruang tamu dan keluarga tanpa sekat, cobalah menggunakan karpet modern, misalnya karpet yang bermotif kotak besar atau bermotif abstrak.

Tentunya, pilihan ini mampu memberikan kesan modern pada ruang tamu minimalis yang Anda idam-idamkan.

Biasanya motif abstrak dan kotak juga memberikan kesan minimalis lebih kuat pada desain ruang tamu tersebut.

Selain motif, jangan lupa memilih karpet berbahan lembut dan nyaman di kaki untuk menyempurnakan ruang tamu minimalis.

Meja dan Kursi Transparan 


Saat memilih meja dan kursi untuk di rumah, coba pilih yang menggunakan material tembus pandang berkualitas seperti akrilik.

Meski tembus pandang dan terlihat rapuh, kenyataannya material akrilik cukup kuat untuk menahan beban di atasnya.

Meja dan kursi yang tembus pandang ini akan membuat desain ruang kerja kecil Anda terlihat modern.

Selain di ruang kerja, Anda juga bisa menyimpan meja dan kursi transparan tersebut di ruang serba guna.

Itulah dekorasi rumah minimalis yang biasa Anda aplikasikan. Cukup mudah, bukan?

Semoga bermanfaat!





Memuat...