DAVINS.ID - Pusat terlengkap, berbagai kebutuhan interior dekorasi, belanja di davins aja ! 6 Tips Memulai Bisnis Guest House Agar Cuan Maksimal!

POPULER DI DAVINS.ID

3/recent/post-list

DAVINS ACCECORIES CERTAIN FACTORY

Translate

6 Tips Memulai Bisnis Guest House Agar Cuan Maksimal!

 


Bisnis guest house jadi pilihan menarik para wisatawan yang sedang berlibur dengan budget minim. Kehadiran guest house menjadi pilihan akomodasi yang nyaman dan kerap dijumpai di wilayah pemukiman warga. 


Jenis penginapan guest house adalah tempat untuk beristirahat yang sederhana dengan bentuk bangunan pada umumnya menyerupai rumah, namun dilengkapi dengan fasilitas tertentu. Didalam guest house tersedia kamar tidur dan sarapan bagi para tamu. 


Beberapa pemilik properti mulai melirik bisnis guest house untuk mengusahakan ruang kosong yang terpisah dari rumah utama. Dekorasi yang memadai dan menjaga kebersihan kamar dapat mengesankan tamu sehingga menguntungkan bisnis Anda. 


6 Tips Bisnis Guest House


Ingin mulai bisnis guest house segera? Yuk pahami dulu tips berikut agar dapat menghadirkan penginapan yang menguntungkan.

1. Membuat Situs Online

Bergabung atau menciptakan situs resmi guna mempermudah proses pemesanan bagi konsumen dapat mendukung bisnis Anda. Situs tersebut dapat berfungsi sebagai sumber informasi, seperti tips mencari guest house dengan harga terjangkau atau keuntungan menginap di guest house. Dengan strategi pemasaran yang efektif, situs ini berpotensi menjangkau banyak konsumen dan menarik minat mereka.


2. Bekerjasama dengan Mitra

Agar guest house Anda lebih dikenal oleh calon konsumen, Anda dapat menjalin kerjasama dengan platform pemesanan penginapan online. Hal ini membantu konsumen menemukan guest house milik Anda. Pilihlah mitra yang terpercaya dan tetapkan harga yang bersahabat untuk meningkatkan daya tarik bisnis guest house Anda.

BACA JUGA : 6 Dekorasi Kamar Tidur Sempit Remaja Sederhana


3. Marketing Melalui Media sosial

Media sosial menjadi salah satu alat marketing yang dapat meningkatkan brand awareness. Salah satu media sosial yang menjadi alat pemasaran yang efektif yaitu Instagram. 

Manfaatkan platform tersebut untuk memperkenalkan bisnis guest house Anda kepada khalayak luas. Rajinlah mengunggah konten yang relevan dan berbagi informasi berguna untuk masyarakat. 


4. Menetapkan Harga Pasaran

Dalam bisnis guest house, harga menjadi penentu apakah seseorang akan menggunakan layanan penginapan Anda atau tidak. Harga yang sesuai dengan apa fasilitas yang diberikan akan menarik pengunjung. Bandingkan harga guest house lainnya di sekitar wilayah Anda, agar Anda dapat menghindari perbedaan harga yang terlalu jauh. 


5. Mengidentifikasi Target Konsumen 

Menentukan target konsumen menjadi langkah penting untuk memperjelas siapa yang akan menginap di guest house. Dengan menetapkan target konsumen, Anda dapat lebih mudah merancang konsep, menentukan harga, dan menyediakan fasilitas yang sesuai. 

Jika targetnya adalah keluarga, pastikan kamar memiliki ukuran yang luas, tersedia televisi, serta fasilitas dapur untuk memasak. Sedangkan untuk konsumen anak muda, maka menciptakan konsep yang minimalis, unik, dan serba praktis dapat menjadi opsi yang tepat.


6. Persiapkan segala perlengkapan 

Sediakan perlengkapan masak, mandi, tidur, tempat sampah, dan tisu. Menyediakan perlengkapan yang memadai akan membuat konsumen merasa nyaman dan betah, karena mereka merasa bahwa semua kebutuhan mereka sudah difasilitasi dengan baik. 

Jangan lupa, sesuaikan perlengkapan dengan tipe guest house, namun tetap pastikan bahwa semua guest house memiliki perlengkapan dasar yang memadai. Bagi bisnis guest house dengan harga sewa lebih tinggi, Anda bisa meningkatkan kualitas perlengkapan untuk memberikan pengalaman yang lebih mewah.


Pelayanan yang Baik

Pastikan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, seperti meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan konsumen, tanyakan tentang rencana liburan mereka, dan catat kesan mereka akan bisnis guest house Anda. Pengalaman tersebut dapat menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan di masa mendatang.



Memuat...