DAVINS.ID - Pusat terlengkap, berbagai kebutuhan interior dekorasi, belanja di davins aja ! 6 istana paling besar megah di dunia

POPULER DI DAVINS.ID

3/recent/post-list

DAVINS ACCECORIES CERTAIN FACTORY

Translate

6 istana paling besar megah di dunia

 


Mengintip Megahnya 7 Istana Paling Besar & Megah di Dunia

Istana Terbesar di Dunia - Umumnya istana merupakan bangunan yang identik dengan negeri dongeng. Bahkan, tak jarang berbagai taman hiburan dengan konsep negeri dongeng seperti Disneyland selalu menghadirkan bangunan istana atau kastil sebagai landmark.

Namun, pada kenyataannya masih banyak bangunan istana terbesar di dunia yang bisa Anda jumpai hingga saat ini. Mengingat masih banyaknya monarki atau kerajaan yang ada di dunia, beberapa bangunan istana yang megah ini bahkan masih difungsikan sebagai tempat tinggal bagi keluarga kerajaan.

Sebagian lagi masih dijaga sebagai bangungan bersejarah dan menjadi tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Di Indonesia sendiri, selain istana kepresidenan, Anda masih menjumpai bangunan-bangunan Keraton seperti Keraton Surakarta Hadiningrat yang merupakan bagian dari istana Kasunanan Surakarta hingga Keraton Yogyakarta yang menjadi istana resmi milik Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang saat ini berlokasi di Kota Yogyakarta.

Bagi Anda yang ingin melihat lebih dekat berbagai bangunan istana terbesar di dunia dari berbagai negara, berikut beberapa rekomendasi pilihan davins.id


Istana Terbesar di Dunia

1. Istana Buckingham, London, Inggris


Memiliki total luas area 77.000 persegi. Meter dengan total 775 kamar, tak heran jika Istana Buckingham kerap disebut sebagai salah satu istana terbesar di dunia. Istana terbesar di dunia satu ini telah menjadi kediaman resmi Monarki Inggris sejak 1837 dan kini menjadi markas administrasi Monarki.

Hingga saat ini, berbagai acara resmi kerajaan masih kerap diselenggarakan di salah satu istana terbesar di dunia ini, membuatnya juga menjadi bangunan istana terpopuler di dunia.

Selain arsitekturnya yang sangat megah, istana terbesar di dunia ini juga dilengkapi taman seluas 40 hektar yang asri, lengkap dengan danau buatan. Dengan kepopuleran, kemegahan, hingga keindahan arsitekturnya, tak heran jika Istana Buckingham jadi salah satu destinasi istana terbesar di dunia yang wajib dikunjungi jika Anda singgah ke London.

2. Istana Hofburg, Wina, Austria


Dari London, kita terbang ke Wina, Austria dimana Anda bisa menjumpai Istana Hofburg, salah satu istana terbesar di dunia yang merupakan bekas istana dari kekaisaran utama dari dinasti Habsburg. Istana terbesar di dunia satu ini berlokasi di pusat Wina dan dibangun pada abad ke-13 sebelum kemudian diperluas beberapa kali sesudahnya.

Dengan luas total mencapai 240.000 meter persegi dengan 2.600 kamar, tak heran jika Istana Hofburg menjadi salah satu istana terbesar di dunia saat ini.

Istana Hofburg pernah menjadi kediaman orang-orang paling berkuasa dalam sejarah Eropa dan sejak 1946, istana terbesar di dunia satu ini dijadikan kediaman resmi sekaligus tempat kerja presiden Austria.

Pada 1958, sebagian area dari Hofburg dibuka untuk umum dan difungsikan sebagai pusat konvensi dan hingga kini setiap tahunnya diselenggarakan ratusan acara-acara berskala besar, termasuk acara-acara internasional.

3. Winter Palace, St. Petersburg, Russia


Istana terbesar di dunia selanjutnya adalah Winter Palace, sebuah istana indah yang berlokasi di tepi Sungai Neva di kote St. Petersburg, Russia.

Tak hanya megah, salah satu istana terbesar di dunia satu ini dikenal juga sebagai istana yang mewah dengan dekorasi-dekorasi berhiaskan perunggu, batu-batuan mulia, hingga emas. Istana terbesar di dunia satu ini disebutkan memiliki sekitar 1,500 kamar, 1,786 pintu serta 1,945 jendela.

Dahulu, bangunan istana Winter Palace digunakan sebagai kediaman resmi ‘House of Romanov’, kaisar Rusia dari tahun 1732 hingga 1917 dan kini istana terbesar di dunia ini difungsikan menjadi Museum Hermitage, salah satu objek wisata populer yang bisa Anda kunjungi saat berada di St. Petersburg.

4. Istana Topkapi, Istanbul, Turki


Rekomendasi destinasi istana terbesar di dunia selanjutnya bisa Anda jumpai di Istanbul, Turki, yakni Istana Topkapi. Bangunan istana megah dengan arsitektur barok yang dibangun di atas lahan seluas 70,000 meter persegi pada abad ke-15 ini dahulu merupakan kediaman bagi Sultan Ottoman.

Kompleks istana terbesar di dunia satu ini terus dikembangkan dan mengalami renovasi besar-besaran selama beberapa kali. Kini, kompleks istana terbesar di dunia ini terdiri dari empat halaman utama dan banyak bangunan kecil.

Sejak 1924 hingga saat ini, Istana Topkapi difungsikan sebagai bangunan museum dan menjadi salah satu destinasi wisata populer di Turki. Tak cuma bisa mengagumi sejarah dan arsitektur bangunan istana yang megah, berkunjung ke salah satu istana terbesar di dunia satu ini, Anda bisa menjumpai beberapa karya seni serta diorama yang menggambarkan kesultanan Ottoman di masa lampau.

5. Istana Versailles, Versailles, Prancis


Tak hanya megah dan memiliki arsitektur yang indah, Istana Versailles di Prancis juga dikenal sebagai salah satu bangunan istana terbesar di dunia.

Awalnya, bangunan ini dibangun sebagai pondok berburu pada tahun 1624 oleh Louis XIII sebelum kemudian Louis XIV memperluas bangunan Istana Versailles pada tahun 1682 dan membuatnya menjadi salah satu bangunan istana terbesar di dunia saat ini.

Sempat menjadi kediaman bagi raja-raja Prancis, kini Istana Versailles menjadi salah satu museum dan tujuan wisata terpopuler yang ada di Prancis.

Selain bangunannya yang megah, taman yang terdapat di kompleks istana terbesar di dunia ini juga sangat populer akan keindahannya. Bahkan, bangunan istana dan taman yang berada di Istana Versailles telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1979.


6. Forbidden City, Beijing, Cina


Menjadi salah satu landmark terpopuler yang ada di Cina, Forbidden City merupakan kompleks istana kerajaan dari dinasti Ming hingga dinasti Qing. Di dalam kompleks istana terbesar di dunia sini, terdapat total 980 bangunan dengan total luas bangunan 150,000 meter persegi dan memiliki sekitar 9,999 ruang.

Istana ini menjadi kediaman para kaisar selama lebih dari 5 abad sebelum kemudian pada 1925 difungsikan sebagai museum yang memamerkan banyak koleksi karya seni dan artefak kekaisaran dinasti Ming dan Qing.

Pada 1987, kompleks istana terbesar di dunia ini ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia dan terdaftar di UNESCO sebagai koleksi terbesar dari struktur kayu kuno yang diawetkan di dunia.


Royal Palace of Brussels, Brussels, Belgia


Dirancang dengan gaya arsitektur neoklasik, Royal Palace of Brussels adalah istana terbesar di dunia lainnya yang dahulu berfungsi sebagai kediaman keluarga kerajaan Belgia.

Kini, istana terbesar di dunia satu ini telah berubah fungsi menjadi markas Monarki konstitusional Belgia. Meskipun tak lagi menjadi kediaman pribadi raja, istana megah ini masih menampung beberapa anggota keluarga kerajaan dan menjadi tempat berlangsungnya acara-acara penting kerajaan.

Meskipun dari segi luas bangunan istana ini masih lebih kecil dibandingkan Buckingham Palace, fasad dari Royal Palace of Brussels 50% lebih panjang daripada istana terbesar di dunia yang berlokasi di London tersebut.


Setiap istana terbesar di dunia dari berbagai negara di atas hadir dengan arsitektur khas yang berbeda-beda, namun satu hal yang sama diantaranya yakni ukurannya yang sangat besar, megah, serta arsitektur yang sangat memukau.

Istana terbesar di dunia mana yang paling ingin Anda kunjungi dari daftar di atas?

jika kamu sedang merencanakan interior dekorasi untuk rumah, kantor, villa, hotel kamu bisa menghubungi davins.id

Memuat...